SINGLE SORE INI by Gung Mas Pemayun

Dewa Ayu Agung Istri Mas Widia Pradnyasuari Pemayun atau dengan nama panggung Gung Mas Pemayun adalah penyanyi kelahiran Gianyar, 10 Juni 2007. Penyanyi yang melahirkan single Sore Ini adalah penyanyi cilik asal Bali yang telah menelurkan beberapa album.
Sebelum merilis single ‘SORE INI’ ia sudah pernah merilis album berjudul ‘Ngrastitiang Bali’ yang dirilis tahun 2018, merupakan album debutnya setelah melewati 2 tahun proses rekaman. Dalam album pertamanya tersebut, berisikan tujuh buah lagu. Satu lagu berjudul ‘Menghafal abjad’ dinyanyikan duet bersama sang adik, Dewa Ayu Agung Istri Mirah Widia Pradnya Suari Pemayun atau kerap disapa Gung Mirah. Sedangkan enam lagu lainnya dinyanyikan sendiri oleh Gung Mas, yakni berjudul: Mebakti, Lubak, Hemat Energi, Meong Tampu, Juara Satu, dan Ngrastitiang Bali. Album ini digarap oleh Dewa Mayura, De Oka’s, Dek Artha, Gus Nox, serta Komang Raka sebagai pencipta lagu, serta aransemen Dek Artha dan videographer Yasa Sega.
Album keturunan seni pertama kali gabung dengan beberapa anak yang diproduksi oleh Harta Pro dengan dua single ‘Juara 1’ Dan ‘Meong Tampu’ (2016) Mini album pertamanya berjudul  ‘Ngrastitiang Bali’ (2018) dalam album ini Gung Mas juga duet bersama adiknya, Gung mirah.
Gung Mas tergabung dalam album APBD 2019 dengan judul lagu ‘Bhakti Ring Guru Karya Gus Saka’ Album Bali Kumara 7 Gung Mas membawakan 1 buah lagu dengan judul ‘Catur Guru’ karya Lukita Wiweka Single ‘Panca Yadnya’.
Single ‘sore ini’ hadir dengan video klip yang menceritakan sebuah penantiannya terhadap seorang pria yang ia idam-idamkan serta perjalanan sebuah cinta monyet untuk khalayak remaja. Lagu ini hadir dengan flow yang slow dan easy listening.
Andy Duarsa sebagai song writer mengatakan bahwa lagu ‘Sore ini’ menceritakan sebuah jalinan asmara Anak Baru Gede (ABG), lagu ini diciptakan sejak 2 tahun lalu dan cocok dengan warna vocal Gung Mas. MV dari lagu ‘Sore ini’ mengambil konsep ala-ala Korea dengan ambience yang hangat serta simple. “kalau dari shooting MV nya sih santai ya kak dan waktu shooting kurang dari setengah hari, tapi Gung Mas kaget karena hasilnya bisa rapi dan se-bagus itu” pungkas Gung Mas. Ia telah mengetahui lagu ini sejak bulan Maret lalu dan mengerjakannya pada Juni akhir, sekitar minggu ke-3 rekaman serta melakukan shooting pada minggu ke-4 nya.
Rekaman lagu ini memakan waktu sampai 5 jam, padahal sebelumnya Ia hanya melakukan rekaman sebuah lagu hanya dalam 30 menit, karena Ia harus menghilangkan logat dan cengkok Bali nya yang bisa dibilang kental karena Ia terlahir dan besar di Bali.
Lagu ‘Sore ini’ adalah lagu berbahasa Indonesia pertamanya dimana Gung Mas sangat bersemangat dan exited saat menjalani project lagu ini. Ia merilis lagu ini tepat di hari ulang tahunnya yang ke-14 sebagai kenangan seumur hidup yang Ia nyanyikan dengan sepenuh hati.

Leave your comment

Please enter your name.
Please enter comment.